Popular Post

Posted by : Hatsuki Tuesday, 14 August 2012


Kalau main game dengan laptop sih, pasti enak ya. Resolusinya itu, udah mendukung, dan layarnya udah lebar. ><
Akhir-akhir ini saya sedang seneng-senangnya bermain sebuah game di facebook. Nama permainannya Perjuangan Semut. Tahu, kan? :)
Tapi sebel bukan main karena kalau main lewat netbook, resolusinya itu kurang. Alhasil jadi kepotong seperti ini.
Nggak seru, kan kalau kepotong gini? Setuju nggak?
Apalagi saat melakukan pertandingan. Kalau terpoting gini, jadi tidak bisa memakai POW dan pesawat kertas yang ada di pojok kanan bawah. Duuh, nggak enak banget. >< Di F11, hasilnya juga nggak bagus.
Sebel saya beneraan. >.<

Tapi, dari sebuah keisengan, saya menemukan sebuah cara untuk mengatasi hal tersebut. :3
Ide ini muncul karena saya ingat sama mata kuliah pemrograman watashi no koibito. hahaha. XD
Selain itu, saya dulu juga pernah ngutak-atik html template blog yang versi lama. Walaupun nggak punya pengetahuan tentang html, ya, belajar dikit-dikit, lumayan lah kalau mau iseng. XD
OK, buat yang mau tau caranya juga, ini caranya.

1. Masuk ke gamenya., Lalu klik kanan di bagian kolom putih iklan-iklan. Pilih periksa elemen/inspect element di paling bawah. Hasilnya akan seperti ini.


Ada kolom html di bawahnya. Nah, tulis right pada kolom search elements. Jika kolom pencarian tidak muncul, klik kiri pada bagian oranye, dan tekan Ctrl + F, maka akan muncul kotak pencariannya. Tekan Enter, dan akan ada hasil pencarian seperti ini.


2. Pilih element paling atas, atau urutan nomor 1 dengan kata right yang di-highlight. Perhatikan yang berwarna abu-abu.
Lalu klik kiri, dan tekan tombol Del. Setelah di delete, kolom yangberisi iklan yang menutupi sebagian game akan wussshhh ilang. Hehe. Tidak percaya? Ini hasilnya:


Lumayan, kan? :D
Kalau mau lebih lebar lagi, bagian menu yang atas bisa dihilangkan dengan pengaturan.

Ini digunakan di chrome ya. Lalu ini juga bisa dipake selain di Perjuangan Semut kok, selama ada di halaman FB. Buat ngilangin iklan juga bisa.

Selamat mencoba dan selamat bermain! Sekarang pesawat kertas dan POW bisa digunakan. dan jangkauan pandang lebih luas.

New: lihat juga di sini

{ 15 komentar ... read them below or Comment }

  1. Thanks sangat bermanfaat.....

    ReplyDelete
  2. thanks!
    ^_^

    ReplyDelete
  3. gan kalo pake mozilla trs ke FB gimna?

    ReplyDelete
  4. gan ko orange boxnya ga ada yah, ane dah klik ctrl +F, tapi ga keluar? solusi dong ane di google chrome juga

    ReplyDelete
  5. klo pake mozila gimana yaa?

    ReplyDelete
  6. klo pake mozila gimana yaa?

    ReplyDelete
  7. gimana cara balekin nya gan

    ReplyDelete
  8. hay kok gk ada search element nya sih aku

    ReplyDelete
  9. masih bingung gue

    ReplyDelete
  10. akhirnya bisa

    ReplyDelete
  11. pilih mana yg inspact elementnya?

    ReplyDelete
  12. gimana caranya keluarin inspect elementnya

    ReplyDelete
  13. klik kanan mulai main > pilih buka tab baru.. selesai :v
    simple kan XD

    ReplyDelete

Budayakan berkomentar yang baik :)

- Copyright © 2013 Lin's Note - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -