Wednesday 17 July 2013

Kenang-kenangan Liburan: Paint Tool SAI

Ya, mungkin Paint Tool SAI bukan hal yang  baru bagi banyak orang. Sudah banyak yang tahu mengenai software yang satu ini. Biasanya ini dipakai oleh mereka yang doyan ngegambar.  Sebelumnya, kenalan dulu yuk, sama si SAI. xD
PaintTool SAI is high quality and lightweight painting software, fully digitizer support, amazing anti-aliased paintings, provide easy and stable operation, this software make digital art more enjoyable and comfortable.

Yak, memang benar kalau dengan SAI, ngegambar dalam bentuk digital lebih mudah lagi. Apalagi kalau ada pen tablet drawing software. Hm~ Ngegambar digital jadi berasa gambar di kertas. Pengen, tapi buat apa saya? Ngegambar aja masih jiplak. xD

  
Wacom Bamboo Splash Pen Tablet (CTL471)

Lalu, ini adalah Paint Tool SAI. Ha~~ Malah perkenalan sama pen tab-nya dulu. Hahaha.

Ini Paint Tool SAI yang saya pakai
Ini tampilan SAI

Nah, jadi ceritanya dulu SAI trial mati, trus dapat dari teman yang fullpack. Maklum, cuma buat latihan. Hehe. Pengen bisa gambar, seenggaknya bisa lah. Nggak perlu keren-keren amat. Jadilah liburan ini, setelah sempat dibuat bingung sama SAI karena tools bar nya nggak mau muncul, saya langsung latihan gambar.


Nah, yang di atas ini adalah kenang-kenangan saat dulu nyoba SAI sebelum expired. Hehe. Masih nggak tahu apa-apa tentang trik-trik coretannya. Dulu ikut-ikutan temen pake SAI. Tapi alhasil kaya gini dan setelah itu diem, nggak mau berusaha lagi dan pindah ke photoshop. Hehe

Lalu, ini beberapa gambar yang dibikin baru-baru ini. Lumayan lancar dengan cursve dan pressure tools-nya. Pakai mouse pad netbook aja sih. Yah, seadanya. Tapi nggak terlalu keribetan meskipun pakai mou, karena mungkin udah terbiasa main photoshop sebelumnya.

Yah, walaupun cara gambarnya masih Jiplak orang lain. Soalnya kalau pake pen, susah dengan mouse :'(


つままれ☆ストラップ ll  Pixiv ID: 36143623 ll おむ
Awal gambar, adalah gambar Natsuki Shinomiya dan Masato Hijirikawa di sini. Saya pengen bikin gantungan hapenya, tapi butuh gambar dengan ukuran pixel yang lebih besar. Gantungannya buat saya sendiri tapi loh, bukan untuk dijual. Nah, hasil jadinya adalah ini. xD


Ini gambar Masato yang warnanya diperbaiki
Lalu berikutnya adalah gambar karakter favoritku, Murasakibara Atsushi dari Kuroko no Basuke.

kalau ini, asli gambaran saya sendiri

sedikit perbaikan
semoga mirip sama yang bawah. hehe

gambar yang saya contoh
sedikit keisengan dengan chara fav teman

Ini adalah paper art namanya :) 
hasil jadi paper artwork
Kalau ada yang bilang mirip sama punya orang, iya, memang. Saya di sini cuma re-draw saja. Ada temen yang pengen nyoba paper artwork, tapi ada gambar tangannya. Hehehe.



Nah, gambar ini juga saya pengen bikin gantungan hape. Tapi desainnya beda sama ini. Hehehe. Contohnya adalah gambar yang pojok kiri. Nah, yang besar adalah bikinan saya. Ini namanya Rivaille/Rivai/Levi, dari anime Shingeki no Kyojin yang sekarang lagi beken di season summer 2013 ini.

Lalu berikutnya adalah.....

ini adalah step-step yang saya lakukan
Inilah yang saya maksud dengan menjiplak. Hehehe. Biasanya satu gambar shibi saya bisa bikin dari 8-15 layer xD Soalnya saya sekarang masih belajar tentang garis, warna, shading, dan shadowing. Untuk pengaturan tebal tipis, saya dinamis yah, nggak ada saved  setting. Masih baru belajar. Ini semua asli gambar sekali bikin. Hehe. Kalau ada yang bersedia kasih kritik dan saran, monggo. :) Jujur, saya masih pengen meningkatkan kemapuan buat shading dan shadowing-nya. :/

Yak, sekian kenang-kenangan di liburan ini. :D Semoga liburan nanti ada yang beda lagi.

2 komentar:

  1. kyaa~
    super keren gambar nya , e-etto ... ada tutorial gitu gak? terus senpai pakai laptop/ komputer apa kalau boleh tau? kebetulan lagi mau beli , mungkin aja ada saran pakai laptop apa yang kira-kira mudah buat ngegambar ^^

    ReplyDelete
  2. Aku punya paint tool sai sayangnya sekarang toolboxnya ilang.padahal dikejar deadline. Tau nggak caranya biar toolboxnya kembali?

    ReplyDelete

Budayakan berkomentar yang baik :)

© Life is . . ., AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena