Tuesday 10 April 2012

Hidup Tidak Semudah Kata-kata Mario Teguh!

Sudah lama sebenarnya saya melihat postingan-postingan di facebook tentang kata-kata yang menjadi judul postingan saya ini. Teman sekelas saya juga pernah menuliskan kata-kata ini di grup kelas. Bahkan seringkali kata kata "Hidup Tak Semudah Kata-kata Mario Teguh!" diganti dengan "Hidup Tak Semudah Cocot Mario Teguh!"

OK, benar jika Anda bilang demikian, karena TIDAK ADA HIDUP YANG SEMPURNA, demikian halnya dengan kata-kata bijak dari Bapak Mario. Tapi sebelum melanjutkan postingan ini saya menegaskan bahwa saya BUKAN penggemar Mario Teguh, tapi saya mengahargai kata-kata bijak beliau. Saya men-like fanspage beliau di facebook, dan kadang-kadang mendapati postingan bijak. Jujur saja saya tidak menyukai semuanya, namun saya tetap menghargainya.

Sebagai manusia yang dewasa, pastilah dapat memilah setiap hal yang berjalan di dunia ini. Jika masih belum dapat melakukan hal itu, jangan harap dapat menyebut diri sudah dewasa. Banyak yang berkata bahwa hidup itu tak semudah kata-kata Mario Teguh, BENAR, karena hidup kita tak sesempurna kata-kata bijak Pak Mario. Saya yakin, hidup Pak Mario pun tak semudah kata-katanya, hanya saja beliau sudah melewati tahap "menjalani", berbeda dengan pendengar dan pengoceh yang masih terdiam menunggu perubahan. Dari semua banyak kata-kata yang terlontar dari Pak Mario, saya mendapatkan satu simpulan yaitu, tidak akan terjadi perubahan jika tidak ada gerakan. Dengan demikian, dapat dikatakan, orang yang hanya bisa mencemooh motivasi hidup adalah orang yang belum mau beranjak dari titik 0! Jika Anda hanya bisa berbicara, maka Anda hanya akan menjadi NOL!

Ingin mengalami perubahan, harusnya melakukan sesuatu untuk merubah sesuatu yang ingin dirubah, dan mendapatkan yang ingin didapatkan. Lalu dalam hal ini, perlu diketahui juga bahwa langkah itu tak selalu mudah, namun bukan berarti mustahil. Lakukan setiap hal dibutuhkan untuk mencapai yang diinginkan, maka hasilnya akan indah untuk Anda.

Jika saya menemui kata-kata itu, saya akan dengan tegas menjawab, "Kata-kata itu hanya untuk orang yang tak mau berusaha!" Bukankah ciri khas yang tak mau berusaha adalah orang yang hanya bisa berbicara, beralasan, dan menyalahkan. Berbeda dengan orang sukses yang menjadikan motivasi sebagai acuan, rintangan sebagai ujian, dan waktu sebagai sebuah proses.

Orang yang mengatakan bahwa hidup tak semudah kata-kata Mario Teguh, adalah orang tak bisa menerima kehebatan sebuah kata motivasi, dan menyerah begitu saja pada nasib. Jika memang hidup tak semudah SEMUA kata-kata Pak Mario, cukup ambil motivasi yang sesuai dengan kebutuhan, dan lupakan saja yang lain. Berhentilah menjadi pengeluh dan penggerutu, atau hanya akan menjadi pribadi yang NOL! Harusnya juga tahu bahwa hidup setiap orang itu tak sama. Begitu pula dengan hidup Anda dan Pak Mario yang pastinya tak sama. Jika hidup memang terasa rumit, mulailah menguraikan satu demi satu. Percayalah selalu ada jalan dan jawaban, dan jangan lupakan bahwa

Tuhan Yang Maha Esa selalu ada untuk umat-Nya yang meminta pertolongan.

2 komentar:

Budayakan berkomentar yang baik :)

© Life is . . ., AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena